Sabtu, 19 April 2014

DULU DAN SEKARANG


 
Ternyata mengubah cara berfikir mengakibatkan perubahan besar !! :-)

DULU, aku pernah sangat kagum pada manusia cerdas, gagah, hebat dalam hidup dan dunianya. SEKARANG, aku memilih untuk MERUBAH kriteria kekagumanku, aku kagum dengan manusia yang berkenan di mata Allah, sekalipun penampilannya kadang biasa saja. :')

DULU, aku memilih untuk marah karena merasa harga diriku direndahkan ketika orang lain berlaku kasar kepadaku dan menyakitiku dengan kalimat sindiran. SEKARANG, aku memillih untuk BERSYUKUR dan berterimakasih karena aku yakin ada kasih yang datang dari meraka ketika aku mampu untuk MEMAAFKAN dan BERSABAR.

DULU, aku memilih mengejar harta dan kekuasaan dunia serta menumpukya sebisaku. Ternyata, aku menyadari kebutuhanku hanyalah makan dan minum untuk hari ini dan bagaimana cara membuangnya dari perutku. SEKARANG, aku memilih untuk BERSYUKUR dengan apa yang ada dan memikirkan bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini dengan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama.

DULU, aku bisa berfikir bisa membahagiakan orang tuaku, saudara dan temanku jika aku berhasil dengan duniaku. Ternyata, yang membuat kebanyakan dari mereka bahagia adalah bukan itu. Melainkan SIKAP, TINGKAH dan KARAKTERKU di hadapan mereka. SEKARANG, aku memilih untuk membuat mereka bahagia dengan apa yang ada padaku. 

DULU, pusat pikiranku adalah membuat rencana-rencana dahsyat untuk duniaku. Ternyata, aku menjumpai teman dan saudaraku begitu cepat pulang menghadap-Nya. SEKARANG, yang menjadi pusat pikiran dan rencanaku adalah bagaimana mempersiapkan hati dan berjaga-jaga agar aku selalu siap jika suatu saat namaku dipanggil pulang oleh-Nya. 

Tak ada yang dapat menjamin segala kebaikan yang kita lakukan dapat membuat kita selamat. Tak ada yang dapat memberikan jaminan bahwa kita masih bisa menghirup nafas esok hari. Bila hari ini dan esok kita masih bernafas, itu semata karena anugerah Allah bagi kehidupan kita ... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar